.

Status YM

Jumat, 25 November 2011

Serunya 'Meracuni' Kawan Bersepeda.......

Membangun komunitas sepeda di kota ku tercinta membuat banyak yang bertanya 'Pak sepeda yang bagus itu apa ya ? saya mau beli sepeda nih '...nah lho..sepeda yang bagus ? kalo bicara bagus tentu 'ada harga ada kualitas', tapi  kembali ke kebutuhan masing-masing plus Kocek yang dimiliki. 


Ada kesenangan tersendiri saat meracun kawan untuk bersepeda, istilah meracuni disini dalam artian positif untuk mempengaruhi kawan agar membeli sepeda dan bersepeda tentunya tanpa mengambil keuntungan sedikitpun ya...beda kalau kita jualan sepeda, ya itu bukan meracun lagi namanya...

Tentu ada suka dukanya dalam meracun sepeda, suka nya  ada kebanggaan tersendiri bisa memberikan hal positif bagi sesama untuk bergaya hidup sehat dengan bersepeda, selain itu bisa berkenalan dengan kawan baru juga lho ... ya memang sudah puluhan sepeda yang saya 'belikan' +'dirakit' lalu diberikan kepada sang empunya yang tadinya tidak saling kenal lho..seneng kan jadi banyak yang kenal..

Oh iya..duka nya juga ada, biasanya yang beli sepeda itu di jam kerja plus pengen buru-buru keterima, ya walaupun saya cuma mengarahkan beli ke si A menggunakan Jasa Pengiriman B dan mereka sendiri yang bertransaksi, tetep mesti tanggung jawab sampai berfungsi dengan baik, lalu ada yang nitip beliin sepeda, karena kesulitan transfer ke si penjual jadi pake duit sendiri dulu, ternyata sepeda sudah di tangan pemilik tapi uangnya icuk cole sampe 2 minggu ke depan baru dibayar...ya sudahlah semua terobati saat melihat mereka bersepeda.

Sepeserpun saya tidak pernah mengambil keuntungan dalam racun meracuni kawan bersepeda, bahkan pengorbanan waktu dan tenaga tidak segan-segan saya berikan agar makin banyak masyarakat Tasikmalaya yang bersepeda.

Jenis sepeda yang saya tawarkan lebih banyak Sepeda Lipat, Lebih dari setahun lalu orang masih sanksi dengan ketangguhan sepeda lipat khususnya di Tasikmalaya. Saat itu saya membeli Sepeda Lipat dan hanya beberapa orang saja yang menggunakan nya, lalu bersama rekan Komunitas B2W Tasikmalaya, hampir seminggu sekali pada malam hari sengaja melintasi Jalanan yang Ramai sambil bersepeda ... hmm... mulai deh banyak kawan kerja, kawan main bahkan teman saat kuliah di luar kota teracuni... ya sukurlah sekarang menjadi trend bersepeda juga sepeda lipatnya...senangnya membawa Trend Sepeda Lipat ke Kota ku tercinta dengan meracuni orang apalagi cewek untuk memiliki sepeda pertamanya adalah sepeda lipat sampai-sampai mertua sendiri keracunan bersepeda lipat heuheu..

Hal yang saya tawarkan saat orang bertanya sepeda apa yang bagus, saya pasti selalu bertanya 'berapa anggaran yang disiapkan untuk sepeda ?'..disitu baru saya memberikan pilihan jenis , merk dan tipe sepeda apa yang ada di kisaran angka segitu..pertanyaan kedua yang saya tanyakan adalah tentang 'kebutuhan sepeda itu sendiri',,baru dari 2 pertanyaan itu akan menjurus pada merk dan tipe sepeda yang ditawarkan sekaligus pilihan penjual terpercaya yang ada di dalam kota maupun luar kota...

Sedikit panduan yang selalu saya sampaikan saat sang calon pesepeda ini mau membeli sepeda yakni Jangan membeli sepeda asal-asalan baik asal murah ataupun asal kinclong di mata, sebagai contoh kini banyak sepeda lipat dengan harga 1 juta bahkan dibawah 1 juta, saya tidak menyarankan siapa pun untuk membelinya  karena pertimbangan kualitas bahan, jenis bahan yang pasti dari Besi, apalagi sepeda lipat itu ada engsel nya yang tentu memiliki daya tahan terukur yang dapat membahayakan jika kualitas nya jelek. Selain itu harga jual nya lagi pasti akan jatuh...cuz sepeda juga sekarang bisa jadi aset lho...



2 Komentar:

My Google Accounts mengatakan...

Mas saya punya budget 1 juta,jadi apa saya harus menunda hasrat saya untuk sepada !!!
sebenarnya si buat kekampus yang jaraknya +-2 km!!!
tolong kasih refrensinya !!!!

Bung Eka mengatakan...

masih banyak kok sepeda yang 1 juta, api bahan nya dari besi dan tidak mumpuni ke trek gunung, tapi klo utk ke kampus sih ok2 aja..atau beli sepeda lipat :)