.

Status YM

Senin, 28 November 2011

Blogger Tasik Ngumpul...

Sabtu (26/11) adalah Kopdar Perdana pada Blogger yang berdomisili di Tasikmalaya tercinta, bertempat di Beranda Citebaks yang merupakan tempat nongkrong nya para Komunitas di Tasikmalaya dengan suguhan Teh Telor, Martabak Siram dan Cwimie Giling Baso dengan Desert Klapertart Khas Roemah Cucur. Dari beberapa yang hadir, hanya satu yang saya kenal yaitu Rina Amalia sedangkan mereka sudah saling kenal sebelumnya antara lain Kang Iwok, Kang Duddy dan  Nunu Vandanoe...hehe..kasian deh gue..

Berbagi cerita satu sama lain tentang pengalaman-pengalaman diri baik saat travelling, ngBlog, ikutan event ASEAN Blogger yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Bali, menambah kehangatan dalam obrolan-obrolan santai. Ada satu hal yang sama diantara kami yang bersemangat membangun dan mengembangkan para Blogger di kota tercinta ini yakni 'Selain ngBlog tentang apa yang dirasakan, dialami, dll juga karena Kecintaan akan kota ini harus menulis juga tentang Potensi yang ada di Tasikmalaya tercinta tanpa adanya pemisahan secara Administratif Kota dan Kabupaten"....tiba-tiba keluarlah Kalimat Briliant dari Ms.Nunu Vandanoe yang asik juga dijadikan Tag Line Komunitas Blogger Tasikmalaya yakni " Tasikmalaya....Tasik Eksis di Dunia Maya" ,, tentu tanpa ada kata 'booo' di ujung kalimat yaaa hehehe...


Blogger di Tasikmalaya sudah cukup banyak, beberapa komentar di blog saya yang lama juga ada beberapa warga Tasik yang juga eksis di dunia blogger. Komunitas Blogger di bangun sebagai Pemacu bagi para blogger lain yang kadang malas bahkan lupa akan blog nya.NgBlog memang kadang bisa juga angin2nan apalagi adanya Facebook dan Twitter, kadang membuat malas bahkan lupa akan blog nya sendiri, tapi suatu saat akan kembali ngBlog saat ide-ide nya tidak lagi cukup dituangkan dalam Karakter yang terbatas..

Beberapa website yang saya bangun karena kecintaan akan dunia ini diantaranya : 
  1. www.kliktasik.com , domain ini hasil 'tapa' lho..hehe maksudnya hasil perenungan untuk memilih nama website yang akan saya gunakan, website ini awalnya adalah website pribadi yang berisi tentang catatan perjalanan, tapi karena bosan sudah berganti-ganti template dan tema lebih dari 20x..maklum bosenan dan merasa kurang pas dengan tampilan dan temanya, pernah sebagai Website Fotografi karya sendiri, Website Iklan Jual Beli Gratis seperti Warmasif, sempet juga di cuekin selama beberapa waktu, sering juga kena Hack dan Spam...begitulah...mudah2an yang sekarang dalam tahap pembangunan menjadi salah satu Portal Informasi Online Tasikmalaya...
  2. www.b2w-tasikmalaya.org, Website ini adalah website Komunitas Bike to Work Tasikmalaya, Komunitas yang memiliki Visi memasyarakatkan sepeda dan menyepedakan masyarakat Tasikmalaya dengan mengajak penggunaan Sepeda bukan hanya untuk Olahraga tapi juga sebagai Alat transportasi min 1x seminggu, baik yang ke tempat kerja, pasar, warung, mall dll.
  3. www.wisatakulinertasik.com, Nah ini adalah Website Data Base Kuliner Tasikmalaya, dimana para pengunjung dapat melakukan Upload sendiri Produk Kulinernya dan akan di Publish setelah di aprrove sama Admin tentunya GRATIS,,,hehe,, ya sekaligus bermaksud memajukan Industri Kuliner di Tasikmalaya..
  4. www.ourwedding.biz, Domain utama nya masih dalam pembangunan, domain ini sengaja dibuat untuk Wedding Website, iseng-iseng juga sebenrnya untuk menjual Jasa Pembuatan Wedding Website dengan Nama Domain : www.namapasangan.ourwedding.biz , wedding website ini sebagai Profil kedua mempelai, Peta, Undangan, Cerita Cinta, Gallery Photo Pre Wed dan Nama Domain nya bisa dimasukan ke Kartu Undangan yang akan dibagikan, yaa sebagai Informasi tambahan yang tidak tertuang di Kartu Undangan.... 
Tiga tahun lalu sempat menjadi Pengajar dalam membangun Blog bagi para aparat Desa dan Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, ngBlog sebenarnya sangat penting membawa potensi desa dan daerahnya ke dunia maya agar dapat memberikan informasi tentang apa yang ada di wilayahnya sehingga diharapkan dapat mendorong Investasi untuk membangun dan mengembangkan daeranya. Akan tetapi karena kesenjangan digital yang sangat tinggi, membuat pelatihan yang sempat diberikan sulit di implementasikan salah satunya karena keterbatasan akses internet di daerah.

Namun kini salah satu Visi Provinsi Jawa Barat yakni 'Jawa Barat Cyber Province 2012' mulai terealisasi dimana akses internet di pedalaman khususnya di Tasikmalaya sudah mulai ada baik dengan Jaringan kabel maupun Nirkabel. Selain itu penguatan Teknologi Informasi di Kecamatan yang juga mulai didukung dengan beragam Program Pemerintah di antaranya M-KLIK, M-CAP dll serta bantuan dari Provinsi Jawa Barat dengan Bantuan Komputer dan Internetnya bagi kecamatan inkubator se Jawa Barat.

So...mari Blogger Tasik..kita eksiskan Tasikmalaya tercinta ini di Dunia Maya untuk mendorong pembangunan di Tasikmalaya dalam rangka mensukseskan Program Tasikmalaya Cyber City yang dicanangkan Oleh Bapak Walikota Tasikmalaya Syarief Hidayat.

Salam Blogger...!!!


5 Komentar:

Iwok mengatakan...

Mari kita satukan suara dan misi untuk membangun kota tercinta melalui media blog. Kita bisa! ^^

Teten Rustendi mengatakan...

ngiring bingah kang.

Unknown mengatakan...

salam kenal, saya blogger pemula pituin Tasikmalaya...
mampir di sini "isetaupik.blogspot.com"

Blogger Kota Tasikmalaya mengatakan...

kang iwok kapan kita mau kumpul lagi

Unknown mengatakan...

makasih infonya, jangan lupa kunjungi juga situs resmi saya http://bit.ly/2PCSHxk