.

Status YM

Kamis, 29 Desember 2011

RS TMC, Hotel apa RS ya?

Meja Front Office tepat di sebelahkiri Pintu Masuk
Saat masuk melewati pintu depan RS TMC, kita melirik sebelah kiri, pengunjung tidak perlu sulit mencari orang untuk bertanya karena disitu adalah meja front office dengan personil ramah,cantik dan tentunya selalu ada menyapa tamu / pengunjung yang datang ke rumah sakit ini.
Kesan ini berbeda dengan rumah sakit lain yang ada di Tasikmalaya, senyuman dan sapaan layaknya kita mau check in pada sebuah hotel berbintang.
Biasanya setiap memasuki kawasan Rumah Sakit, nuansa yang dirasakan adalah semilir bau obat yang sangat mengganggu selera makan..ya ga ? Tapi coba anda masuk baik ke ruang IGD sekalipun..jauuuhh deh dari bau-bau an tidak sedap alias obat...kita pun bernapas dengan lega n sejuk tentunya..ya ga?

Area Bermain Anak
Melewati Meja Front Office, mata kita pasti tertuju pada sebuah cafetaria mungil dan bersih tepat disebelah kanan setelah kita melewati pintu masuk. Cafetaria atau Kantin berdinding kaca untuk melihat keluar gedung juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak ini selalu dengan kondisi bersih, dan jauuuuh dari aroma obat-obatan khas rumah sakit lain. Oh iya...menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari Mie Rebus, Nasi Goreng dll...kalau favorit saya disini Nasi Goreng+Telur Mata Sapi yang harga nya murah cuma 'ceban' bro...dimasak oleh Chef RS TMC yakni Kang Asep..(Bukan Promo..kenal jg kaga..cuma liat papan nama doank..hihi)
Daftar Menu Cafetaria
Hasil investigasi saya ternyata Kantin ini pun, menjadi salah satu lokasi favorit petinggi-petinggi RS TMC lho..kadang briefing pun disini .. Apa karena ada Chef Asep kali..hehe









Fasilitas Sikat Gigi, Comb dll
Ada banyak pilihan kamar untuk pasien yang menginap disini,memang kesan pertama yang belum tahu tentang RS ini seakan ini adalah RS yang waahh..mahaalll...jauh dari jangkauan masyarakat biasa...hal ini keliru, harga yang bersaing dengan RS swasta lain di Kota Tasikmalaya ditambah dengan fasilitas yang canggih dalam kamar nya disempurnakan dengan pelayanan kesehatan dari Dokter, perawat-perawat muda yang ramah dan tentunya memiliki kompetensi dengan sistem recruitment yang ketat...
Oh iya.. di kamar juga disediakan Sandal Hotel, Sikat Gigi,Sabun,Shampo,Handuk,Wash Lap .. Wah wah...ini hotel apa Rumah Sakit ? Hehe.. Sepertinya ini disiapkan untuk melayani pasien n klrga supaya tidak usah lagi memikirkan alat kebersihan saat rawat inap disini..keren yah?
 
Apotek RS TMC
Lobby RS TMC
 Pengalaman saat istri saya dirawat di RS ini di Kamar VIP, dengan fasilitas kamar yang mewah, LCD, AC, Kamar Mandi, Kulkas dll. Tidak berbeda dengan ruangan kelas lain kalau urusan kebersihan, 2 kali sehari kamar di bersihkan juga kamar mandi di sikat bersih oleh cleanning service nya..selain itu request menu makan yang saat malam hari petugas RS menawarkan pilihan menu esok hari pada si pasien.

Oh iya...sofa yang disediakan di kamar VIP ini nyaman lho untuk penunggu pasien..selain empuk dan bersih yang pasti tanpa 'tulang' jadi nyaman dipakai tidur hehe...
Sambil menunggu pasien juga, tersedia HotSpot gratis lho..jadi kalau jadi penunggu pasien disini jangan lupa bawa laptop yah biar ga boring...
Hmmm..hampir lupa, biasanya kalau ke RS qta selalu bawa Thermos kan? Jangan salah,,di RS ini d sediakan Thermos Alumunium juga lho di kamar..air panas pun tersedia di luar kamar...hehe..."Inget ibu2,bapak2,,ga perlu bawa Thermos Okey"
MiniMarket di RS TMC
Beragam Asuransi dan Perusahaan sudah bekerjasama dengan RS ini, tapi sangat disayangkan layanan PT.Askes belum ada untuk melayani PNS seperti saya, ujung-ujungnya mesti mengajukan 'Claim' ke Askes deh... Mudah-mudahan segera ya :)
Setelah berkeliling masuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Tasikmalaya, sepertinya RS TMC adalah RS terbaik di Kota Tasikmalaya .. Penasaran ? Monggo coba aja datang...atau sekedar makan di kantin :) rasakan sensai ke Hotel TMC eh...RS TMC maksud saya :)

0 Komentar: