.

Status YM

Senin, 28 November 2011

Tips naik KMP Muria Jepara - Karimun Jawa kelas Ekonomi

KMP Muria adalah Kapal yang digunakan untuk penyeberangan dari Jepara ke Pulau Karimun Jawa, perjalanan ini memakan waktu selama 6 Jam perjalanan. Kapal ini memiliki kelas VIP dan Ekonomi yang mana kelas VIP telah memiliki nomor kursi sesuai Tiket yang didapat sedangkan untuk tiket kelas ekonomi tidak memiliki nomor kursi. Berikut tips untuk anda yang akan Backpackers ke Karimun Jawa dengan naik KMP Muria kelas Ekonomi :
  1. Sampai di Pelabuhan Jepara maks Pukul 07.30 WIB untuk segera membeli Tiket, namun ingat sebelumnya di jam segitu jarang yang jual makanan, jadi lebih baik saat di terminal bis untuk sarapan pagi dulu + membeli nasi bungkus untuk makan siang di Kapal
  2. Jangan menunggu Jam 9 pagi untuk masuk ke Kapal, karena untuk kelas Ekonomi berlaku hukum " Siapa Cepat Dia Dapat", setelah mendapatkan Tiket segera naik ke Kapal, dan tempati kursi bagian tengah untuk selonjoran atau di lantai agar bisa tidur di bawah.
  3. Bawa alas berupa koran atau semacam ponco atau tikar kecil jika ingin selonjoran di lantai / tidak di kursi, kalau tidak bawa, anda dapat sewa alas di kantin yang ada di Kapal (1 lantai dgn Kelas Ekonomi)
  4. Raja Tega adalah satu sifat yang harus anda pegang saat naik kelas ekonomi kapal ini, jika anda sudah boking kursi untuk selonjoran, sebaiknya anda tetap selonjoran sampai 15 menit kapal berangkat, setelah itu dapat bergantian dengan teman dan jangan sekali2 ditinggalkan
  5. 6 Jam adalah waktu yang lama untuk duduk manis di kursi kelas ekonomi, dan waktu yang melelahkan jika untuk berjalan2 keliling kapal juga waktu yang membosankan dengan bergaya turis berdiri memandang ke laut sambil berdiri.
  6. Setelah mendapatkan tempat yang cocok untuk tidur, makan Antimo 2 buah agar anda langsung tidur dan bangun saat sudah sampai di KJ supaya stamina fit untuk hopping Island
PS : yg naik VIP ga bisa lonjoran, 6 jam tuh lama, muter2 juga kemana, naik ke atas berlagak turis pegel juga n puanasss..pengalaman yg naik VIP banyak yg keluar jg akhirnya

Perjalanan menggunakan Kapal Laut dengan kelas Ekonomi memang penuh pengorbanan, tapi akan banyak cerita dan kenangan setelah menjalaninya. Dua tahun lalu ber backpacker bersama kawan dan menginap di Wisma Apung tapi saat kembali menggunakan Kapal Cepat menuju Semarang karena harus segera kembali untuk kembali beraktivitas alias kerja. 

Beberapa tips di atas juga bisa diterapkan untuk perjalanan Kapal dari Muara Angke - P.1000 / Tidung salah satunya adalah mesti datang cepet, ambil posisi tidur dan Tegaan...karena ombak menuju P.1000/Tidung itu guede nya bukan maen, apalagi kapal kayu yang kecil jika dibandingkan dengan KMP Muria,,hmmm....sekitar 3/4 Kapal Cepat Karjaw-Semarang deh kayanya.

Video Suasana KMP Muria

0 Komentar: