.

Status YM

Senin, 27 Oktober 2008

Surat Terbuka untuk Pelamar PNS

Salam..!!
Saat ini semakin marak di media mengenai Penerimaan PNS baik di Daerah maupun di Pusat, namun ada hal yang perlu di pikirkan bersama. Kita memang meyakini akan adanya praktek KKN dalam penerimaan PNS. betul tidak? baiklah itu datang nya dari Para Pejabat yang mencari mangsa atau karena pelamar sendiri yang mengiming-imingi uang untuk bisa jadi PNS.
Saya ingin mengkritisi, kalau masih banyak masyarakat kita yang bertanya, adakah orang yang bisa memasukan saya jadi PNS dengan imbalan sekian? sedih hati saya mendengar hal itu, masyarakat tidak bisa dipersalahkan 100 % karena mereka sendiri yang kasak-kusuk, tapi juga Birokrasi seharusnya berfikir, kenapa masyarakat seperti itu? ya..ketidak percayaan....

oleh karena itu, mari kita rubah paradigma, mau dibawa kemana bangsa ini jika pegawai yang ada nantinya tidak memiliki kemampuan dan mental berkompetisi?? saat melaksanakan seleksi pun menggunakan cara2 kotor yang penting lulus? (KALAH sebelum bertanding), sedangkan Indonesia sedang berjuang dalam pergolakan persaingan yang ada untuk lebih eksis di dunia Internasional. nah dengan mental orang-orang yang tidak mau berkompetisi..lagi-lagi Kasian Negeri ini...

Pesan saya :



  1. Kalau tidak Lulus saat penerimaan PNS, cobalah kembalikan pada diri sendiri, mungkin saya masih kalah dan saya harus meningkatkan lebih lagi kualitas diri

  2. Kalau saya tidak lulus, janganlah lantas berpikir dan mengatakan kepada orang-orang, pantas saja mereka yang lulus kan KKN atau anak pejabat dll

  3. Kalau saya tidak lulus, lantas berpikir untuk KKN(Payah...)

  4. Kalau saya Lulus,murni, berarti saya memang lebih dari mereka yang tidak lulus dan saya harus membuktikan kalau saya lulus bukan karena KKN dengan Kinerja yang baik

  5. Satu hal yang pasti, di negeri ini memang ada KKN dan BANYAK, tapi kalau kita berkualitas mengapa tidak kita lulus PNS ?????

1 Komentar:

Kucing Sakti mengatakan...

Saya setuju sekali.
Memang masyarakat kita sudah terlalu lama tertekan dalam rasa ketidakpercayaan kepada masyarakat.
Apakah karena bangsa kita terlalu lama dijajah Belanda yang mewariskan KKN?
Mudah-mudahan saja tidak,dan saya rasa kita harus bisa merubah bangsa ini menjadi lebih baik dimulai dari diri kita,keluarga kita,lingkungan kita.

Mari kita sama-sama berjuang.