.

Status YM

Selasa, 07 Oktober 2008

Kutulis & Terjadi

Semalam saya coba buka-buka lagi catatan harian saya semasa kuliah dan awal-awal tahun saat mulai bekerja, catatan harian saya berupa organizer ukuran sedang yang sudah di klip di kumpulkan karena orgi yang ada masih saya pakai. digabung dengan beberapa surat dari beberapa teman semasa saya kuliah (maklum belum trend handphone)..
Seru..Lucu dan perasaan ga percaya saat baca catatan-catatan kejadian 3 - 8 tahun yang lalu apalagi saat baca surat dari temen2 yang jujur saja waktu cukup membantu memberikan motivasi semasa kuliah.
Memang saya orang yang selalu mengedepankan Target dalam melakukan sesuatu, apalagi dalam merencakan karir dan pekerjaan saya. pastilah ada beberapa target dan list prioritas pekerjaan atau tugas-tugas yang harus diselesaikan saat kuliah yang saya tulis.
Tapi ada hal yang aneh dan saat ini saya yakini,,ternyata saat kita ingin mendapatkan sesuatu sebagai target dalam menjalani kehidupan, yakini itu dalam hati dan pikiran , tulis dalam buku harian , dan yang paling utama harus di doakan..sebelumnya memang saya pernah membaca tentang hal ini dalam Bukunya Tung Desem Waringin , dalam buku itu ditanyakan jika ada keinginan "TULIS" target nya apa n bla..bla..bla...
hmmm...saya memang belum termasuk orang sukses, masih terlalu jauh untuk dikatakan sebagai orang yang ada dijajaran Top Leader.

Sesaat saya membaca buku harian ini yang saya tulis 2 kali, yaitu 1 saat lulus kuliah D-IV tahun 2004 dan 1 lagi sekitar tahun 2005 saat saya melanjutkan kuliah pasca. tulisan yang pertama disitu tertulis keinginan untuk melanjutkan kuliah S-2 dengan biaya sendiri dan memiliki motor sendiri,,ya memang terjadi banyak hal yang mustahil terjadi apalagi dengan Gaji yang pas-pas an di awal-awal bekerja. Tulisan yang ke-2, saya tulis pada tahun 2005 saat itu saya sudah 1 tahun mengikuti kuliah Pasca, disitu saya tulis target saya dalam bekerja : 1. Maksimal 2 tahun sejak lulus D-IV saya bisa lulus S-2, 2. Target 3 Tahun saya ingin beli mobil; 3. 4 tahun bekerja saya ingin punya Rumah. Sekali lagi tulisan ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, karena apa yang saya dapatkan tidak seperti apa yang dipikirkan / dalam mimpi kalau ingin mobil ya harus Mobil Jaguar versi terbaru, Rumah mewah seperti daerah PIK etc..
Bersyukur...bersyukur inilah hal yang harus manusia lakukan dalam menghadapi dan menjalani kehidupan, apapun yang terjadi mungkin inilah yang terbaik baik kita..segala sesuatu indah pada waktunya dan Tuhan pasti punya rencana Indah buat kita masing-masing...
PS:
Kesempatan terbesar di dalam hidup ini yang pernah dijumpai oleh manusia adalah ‘panggilan Tuhan’. Sebagaimana kita ketahui, tidak ada seorang pun dari kita yang diciptakan secara tidak sengaja. Ia menciptakan, membentuk dan memilih kita karena Ia memiliki rancangan yang indah atas hidup kita



1 Komentar:

Anonim mengatakan...

ak tau km pasti bisa bahkan sblm harapan2 itu terwujud.