.

Status YM

Senin, 06 Oktober 2008

Back in Habit...

Hari ini adalah hari pertama kerja setelah Libur Lebaran selama 1 minggu, seperti tahun-tahun sebelumnya Hari ini menjadi momen untuk menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri secara langsung dan saling bersalaman untuk bermaaf-maafan kepada rekan-rekan sekerja.
Padahal baru tadi malam saya melakukan perjalanan yang bagi saya tidak membosankan walaupun memang perjalanan yang biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam, semalam menghabiskan waktu 4,5 jam untuk bisa kembali ke rumah.
Hari pertama masuk kerja setelah Lebaran adalah hari yang paling di soroti oleh kalangan pers atau pressure group terhadap kinerja pemerintahan, dan saya yakin besok di surat kabar Lokal maupun Nasional pasti terdapat pemberitaan mengenai PNS yang mangkir kerja atau apalah itu istilah yang digunakan.
Cuaca cerah dan jam masuk kerja yang kembali normal tidak seperti saat bulan puasa kemarin, jalanan di jalur-jalur protokol kota terlihat lengang. Senyum dan tawa saat berbagi cerita liburan bersama teman-teman sekerja membuat suasana pagi di kantor terasa lain dan hangat.


Mudah-mudahan melalui momen ini yang mayoritas penduduk di negara ini merayakannya, tidak hanya berlalu begitu saja akan tetapi menjadi suatu nilai-nilai yang merubah prilaku setiap manusianya untuk menjadi lebih baik dalam membangun bangsa.
PS :
Mari juga kita doakan para pemimpin bangsa kita yang masih belum saling mengunjungi dan belum saling memaafkan



0 Komentar: