.

Status YM

Kamis, 09 Oktober 2008

Sadarlah Boss..Bumi makin Panas!!

Memang basi juga baru sekarang ngomongin Global Warming..Sejak hari minggu kemarin waktu pulang mudik sampai hari kemarin pasti saja ada hujan, tapi hari ini panas nya bukan main.
Seingat saya di kota ini saya dibesarkan, sampai tahun 2000 pun udara masih sejuk, kalau malam tidur pasti wajib hukumnya pakai selimut, bedanya sekarang pakai selimut gerah, ga pakai selimut ya gerah juga n ada nyamuk..hehe..(padahal nyamuk di rumah cuma ada 1 tuh, cuma temennya banyak hehe)

4 tahun menggali ilmu di jatinangor ceritanya, yang konon kata saudara n teman,
jatinangor itu daerah dingin,,,,, tapi memang iya juga, setiap pagi lari pagi memang menggigil tapi saat jam makan siang,,waduh panasnya ga ketulungan..apalagi setelah menjelang kelulusan 2004..jangan harap ga keringetan keluar waktu siang bahkan waktu tidur malam ga pakai selimut pun ga jadi masalah yang berarti.ga percaya? coba aja datang ke jatinangor pas siang hari dijamin mata silau n berdebu n panaaassss..padahal tempat saya kuliah saat itu mungkin tempat yang paling rindang di Jatinangor tapi..hmmm

Di Kota saya ini sekarang, bukit2 n gunung2 kecil tadinya masih cukup banyak di sekitar kota, sekarang yang ada semua di babat habis dan semua pasti tahu dipakai apa..dipakai Mall n kebanyakan dipakai jadi Kompleks Perumahan..
Yang dulunya burung pipit masih seliweran kesana kemari, sekarang ??
Daun-daun juga ga bergerak pas siang hari, ga ada angin kecuali waktu hujan...waah jangan salah angin yang ada geedeeeee nya bisa bikin atap2 yang masih pakai seng terbang..

Coba liat di map.google.com sekarang lahan hijau, baik sawah atau pohon2 besar sangat sedikit, bukan hanya di kota besar, di kota kecil yang mulai berkembang pun makin di datangi investor Property untuk membuat kawasan hijau tadi jadi kompleks perumahan..mungkin besar kali pemasukan buat saku-saku para Boss.kalau di hitung pajak/retribusi perijinan untuk membangun kompleks perumahan dibandingkan yang masuk ke saku-saku Boss Boss tadi, mungkin perbandingannya 1:10...penasaran kan saya di kota mana? kasian ya negeri ini..

0 Komentar: