.

Status YM

Rabu, 16 Januari 2013

Perdana ber Cleat? Hati-hati bro

Tiap liat sadel ini yang jadi andalan walau bawaan dari sepeda ku 'si heliput', bikin nyesel n gondok ngliatnya. Sadel ini paling saya suka setelah gonta ganti sadel sebelumnya seperti Vello, BBB, WTB dll merknya Selle Royal Seta Hartz.

Sadel ini bener-bener sama sekali ga bikin sakit pantat di pakai jarak jauh sekalipun baik ke Pangandaran PP (214 KM),Yogyakarta 328 KM & dalam kota.
Tapi sayangnya ada luka gara-gara jatoh waktu perdana bersepatu cleat.



Ceritanya waktu itu kena racun ber Celat,dengan alasan lebih efisien nya gowesan maka saya pun membeli di Rodalink Bandung yang merk shimano murahan seharga 1 jt an.
Bukan baru dari satu dua orang setiap mendengar kisahnya perdana ber cleatnya yang pasti jatuh,ada yang nabrak angkot lah, nabrak pohon lupa sepatu belum dilepas dari pedal dll.

Mendengar cerita pengalaman bercleat perdana dari kawan-kawan,dalam hati berkata "masa sih? Kan gampang tinggal lepas aja kalo lagi kagok".


Tapi ternyata...
Pengalaman jatuh saat bercleat perdana saya ini bener-bener bikin gondok berkepanjangan..hehe,mending kalo lupa cara ngelepas n kita meluncur bgitu saja nabrak pohon. Lha ini..saat bersepeda sore dipuncak tanjakan di Jalan Raya Tasik-Ciamis, saya bermaksud berhenti menunggu kawan dan saya turun ke bahu jalan yang berbatu kecil.

Otak udah di setting setiap kali ngeliat ada yang ngahalangin berjarak 10 M,yang pertama harus dilakuin lepas Cleat dari kedua kaki.

Saat turun ke bahu jalan, disitu ga ada sedikitpun halangan,sambil pelan2 turun ke bahu jalan,sepatu kiri saya lepas dari pedal nya dan sepeda dihentikan lalu kaki kiri turun ke tanah untuk menyangga sepeda sambil menengok ke belakang melihat kawan yang datang.

Kebayang kan ? Kaki kiri turun,pantat turun dari sadel n berada di atas top tube,kaki kanan masih nempel ke pedal di posisi jam 3. Posisi yang santai ini ga berasa kaki kanan neken ke bawah,jadi membuat sepeda sedikit bergerak maju beberapa cm kan,disitu ada kepanikan beberapa detik untuk melepas sepatu kanan,eh malah makin neken tuh,naaah,,sepatu kanan masih nempel jadi membuat badan saya malah terjatuh ke kanan 'perlahan'. Saking perlahan nya, saya merasakan jatuh yang bikin gondok ini apalagi di seberang jalan lagi banyak orang pula. Dan dimoment perdana ber cleat ria ini pun,bikin kaki kanan baret-baret, sepatu sejuta lecet, sadel sobek kena batu n maluuuuuu..

So,yang ingin ber cleat ria,ingat pesan saya : Jangan pernah melepas cleat 1 sisi saja,baik mau berhenti ataupun misal di depan ada macet n kendaraan lain menghalangi.Lepas 22nya.

Tag : Tips menggunakan sepatu cleat, pengalaman bersepatu cleat 
Powered by Telkomsel BlackBerry®








0 Komentar: