.

Status YM

Selasa, 29 Januari 2013

B2W Tour de Pangandaran IV Tahun 2013 berjalan Sukses


B2W Tour de Pangandaran 2013  atau disingkat TdP merupakan Agenda Rutin Tahunan Komunitas Bike to Work Tasikmalaya, kali ini peserta dibatasi sejumlah 150 peserta saja. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan para B2Wers dan sahabat B2W lainnya. TdP4 kali ini sama seperti TdP3 yaitu Touring Tasikmalaya - Pangandaran PP sejauh 214 KM. Selain touring yang dikawal oleh POLRESTA Tasikmalaya juga diikuti oleh Tim Medis dari RS TMC Tasikmalaya. 


 Tour de Pangandaran IV kali ini dibatasi hanya sebanyak 150 peserta saja dan seluruh peserta yang ikut ambil bagian mengenakan Jersey Tour de Pangandaran IV demi ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini juga diikuti oleh sahabat TCC Bandung, Jakarta, Komunitas Sepeda Barakatak Bandung, Sahabat dari Sumedang dan Bandung dll. Peserta kumpul di Plaza Telkom Pkl.6 untuk melakukan heregistrasi, keakraban mulai terasa dilokasi start ini beberapa kawan mengabadikan dirinya bersama sahabat lain dan saling berkenalan dengan rekan-rekan pesepeda lainnya. 

Persiapan pemberangkatan dipimpin oleh Tim Leader Om Heri Haerudin dilanjutkan dengan sambutan dari Om Eka Prasetya Esabara selaku penanggung jawab kegiatan dan Om Rayoga Putrado selaku Pimpinan PT. Telkom Tasikmalaya sekaligus Dewan Pengarah B2W Tasikmalaya. Sebelum bendera Start dikibarkan, juga ada penyerahan merchandise dan kenang-kenangan secara Simbolis dari Ketua TCC Indonesia (Telkom Cycling Community), Om Taufik kepada Om Eka Prasetya Esabara mewakili B2W Tasikmalaya. selanjutnya diikuti dengan sesi Foto seluruh Peserta TdP IV di Halaman Parkir Plaza Telkom Tasikmalaya. 
Saat bendera START dikibarkan, raungan sirene dari Patwal Polresta Tasikmalaya mengiringi seluruh peserta touring, selain dalam rangka Touring bersepeda juga kegiatan ini sebagai ajang kampanye bersepeda untuuk tertib berlalu lintas sebagai sesama pengguna jalan yang harus sama-sama saling berbagi. Hal ini ditunjukan dengan barisan rapi dua berbanjar seluruh peserta Touring meninggalkan Kota Tasikmalaya. Regoruping pertama berada di Puncak Tanjakan Tepung K*njut (KM 43), walapun peserta lebih banyak yang masih kuat, namun untuk kebersamaan menunggu kawan di belakang. 

Selanjutya pada KM 60 seluruh peserta berhenti di Kantor Telkom Banjarsari KM60 untuk melaksanakan Makan Siang, & Sholat. Check Poin selanjutnya di Saung Buleud Emplak KM 96, disini seluruh peserta berkumpul untuk selanjutnya berkonvoy baris dua berbanjar memasuki kawasan wisata pantai pangandaran. Event ini bukan merupakan adu cepat dan balap, seluruh peserta diharapkan dapat menikmati perjalanan dengan keceriaan dan kebersamaan, sehingga tidak sedikit peserta yang berhenti dipinggir jalan hanya untuk melepas lelah sambil menikmati warung bakso, air kelapa hijau , kopi dll. 
Hal seperti ini pun menjadi daya tarik TdP dari tahun ke tahun, canda dan tawa peserta dalam perjalanan apalagi saat beristirahat membawa keakraban yang sangat jarang ditemui di kegiatan lain. Tour de Pangandaran IV kali ini seperti Tour de Pangandaran III yang mana merupakan Touring bersepeda Tasikmalaya - Pangandaran PP dengan total jarak tempuh 214 KM. Sehingga untuk kegiatan malam hari hanya diisi hiburan karaoke mengingat esok hari masih harus menempuh perjalanan kembali ke Tasikmalaya. 

Pemberangkatan kembali dari Pangandaran ke Tasikmalaya di awali dengan sarapan pagi bersama di Kantor Telkom Pangandaran, lalu pembagian Door PRize dari Sponsor mulai dari Jersey, Topi, Aksesoris dan handphone untuk keakraban. Selanjutnya seluruh peserta berangkat menuju pantai pangandaran untuk berfoto bersama. 

 Tim Support dan Tim Evakuasi pun siap bertugas apabila ada peserta yang tidak mampu atau bermasalah dalam perjalanannya. Tidak lupa kami Panitia menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada PT.Telkom Indonesia (Tasikmalaya) yang selalu mendukung penyelenggaraan TdP sejak TdP I juga PT.Hini Daiki ,PT.Tri Mukty Pertama Putra, Pocket Twentytwo, Xpro Bike, Toko Sepeda Perkasa, Bengkel Yudi, X File Offset,PT.Askes, Tim Medis : Rumah Sakit TMC, POLRESTA Tasikmalaya

 So,ingin bergabung di TdP 5 ? nantikan tahun depan...salam GOWESSSSS

0 Komentar: