.

Status YM

Jumat, 04 Mei 2012

Ck..ck..baru Nyadar Bordir Tasik mahal juga..

Kemana aja kang ? Itu yang disampaikan seorang kawan ketika saya bercerita tentang pengalaman berkunjung ke Sentra Bordir di Daerah Tanjung Kawalu juga beragam harga yang ditawarkan.
Saat masih SMA, seminggu sekali merupakan agenda wajib bersama teman sekelas main di kediaman seorang kawan yang adalah anak dari pengusaha Bordir terkenal di Kawalu sana. Di rumah keduanya yang merupakan Rumah Toko dimana lantai satu merupakan Toko Bordir Khas Tasik sedangkĂ n lantai 2 sebagai tempat tinggal dengan lokasi yang sangat strategis ditengah-tengah Kota Tasikmalaya.


Saat itu tidak ada ketertarikan sedikitpun tentang apa dan berapa Bordir Tasik,padahal lalu lalang melewati tumpukan dan pajangan barang dagangan khas Tasik ini.
Pada akhirnya beberapa waktu lalu,bersama keluarga yang berkunjung dari luar Tasik ingin melihat-lihat Bordir Khas Tasik yang menurutnya banyak dijual dan laku di daerah Tanah Abang.
Setelah mengontak sang kawan lama yang kini dia membuka sendiri Home Industri Mukena dan memisahkan diri dari Bisnis sang Ayah menyarankan untuk berkunjung ke lokasi penjualan Produk Bordirnya di daerah Tanjung Kawalu.

Bagi yang belum pernah ke sentra bordir ini, sangat mudah dijangkau kok. Kita hanya tinggal masuk ke Jl.HZ.Mustofa dan Lurus terus melewati Jl.Perintis Kemerdekaan sampai ketemu Jembatan sepanjang 50 m. Setelah melewati Jembatan, terdapat belokan ke arah kanan dengan lebar jalan yang menyempit karena memasuki jalanan desa.
Ikuti terus jalur ini dan akan dijumpai beragam Toko Bordir di pinggir jalan. Kebetulan kali ini saya berkunjung ke Sentra Bordir H.Zarkasyie di daerah tanjung sekitar 15 menit dari belokan setelah jembatan tadi.
Terpampang jelas di sebelah kanan tulisan H.Zarkasyie, lalu kita pun masuk ke area ini yang ternyata sangat luas bersatu menjadi satu kawasan pesantren, lapangan dan Bordir didalamnya. Lokasi ini merupakan lokasi favorit tamu-tamu kehormatan yang berkunjung ke Tasikmalaya.
Beragam pajangan Bordir khas Tasikmalaya yang 90% masih merupakan bahan alias bukan pakaian jadi. Ada juga beberapa produk bordir seperti taplak meja, Tempat tissue dll. Wah..wah..saat bertanya harga ternyata mahal juga, berkisar 600 rb ke atas dan bahkan ada yang jutaan. 1 taplak meja per set saja djual seharga 500 rb.

Namun jangan salah, sebagaimana kata pepatah "ada harga, ada rupa", yah disini juga hal seperti ini yang berlaku. Harga yang ditawarkan seperti itu memang ditunjang dengan desain yang spektakuler juga kualitas bahan yang sangat bagus.
Ditempat ini juga banyak terpampang beragam penghargaan mulai tingkat daerah sampai tingkat nasional sehingga tidak salah apabila lokasi ini menjadi tempat recomended bagi para Tamu untuk berkunjung dan membeli oleh-oleh Khas Tasikmalaya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 Komentar: