.

Status YM

Kamis, 22 November 2012

Jersey untuk bersepeda..Wajibkah ??

Bersepeda kini tidak berhenti pada salah satu olahraga untuk menjaga daya tahan tubuh, akan tetapi kini bersepeda sudah merupakan trend dan sarana 'gaul' di masyarakat. Keadaan ini menjadikan bersepeda juga tidak mengesampingkan yang namanya penampilan saat menggunakannya.


Beberapa rekan yang baru bergabung untuk bersepeda, tidak sedikit yang bersepeda menggunakan kaos oblong biasa dengan bahan katun. Bahan katun sampai saat ini selalu menjadi pilihan karena 'Mudah menyerap keringat'. Alasan inilah yang menjadikan katun menjadi pilihan pertama bagi orang yang mulai bersepeda.

Sebetulnya sah-sah saja orang bersepeda menggunakan apapun sesuai dengan keinginannya, toh sepeda sepeda sendiri, kaos juga ya kaos sendiri, kecuali hasil minjem ya hehe...
Untuk bersepeda jarak dekat misal ke warung, pasar dll mungkin tidak jadi masalah jika bersepeda dengan memakai kaos berbahan dasar katun, keringat yang keluar pun tidak akan sederas saat kita bersepeda dengan rute yang lebih jauh untuk berolahraga bukan belanja.

Saat bersepeda, kita mengeluarkan keringat yang mengakibatkan baju yang kita kenakan akan basah. Baik Katun maupun Polyester / Jersey pun sama donk kena air ya basah. Bedanya yaitu, apabila kita menggunakan Katun, keringat yang keluar dari tubuh kita akan diserap oleh kain katun yang mengakibatkan kaos itu basah dan susah kering saat bersepeda.
Berbeda dengan Jersey khusus bersepeda, bahan ini menyerap keringat dan yang paling penting mudah kering kembali saat kita bersepeda, jadi kita dalam perjalanan bersepeda tidak perlu mengganti nya karena basah kan?
Nah, coba bayangkan saat bersepeda dengan kaos yang basah karena keringat, tubuh kita yang sedang panas-panasnya ini terkena kaos yang basah (dingin) akan mengakibatkan tubuh kita masuk angin. Apalagi saat berhenti beristirahat, tubuh yang mendingin di timpa lagi oleh kaos basah (katun) yang mengakibatkan kita malah menjadi sakit lho...

Coba deh pakai Jersey khusus untuk bersepeda, harganya pun variatif mulai yang 50 ribuan sampai Jutaan. Jersey ini akan mudah menyerap keringat dan akan segera kering saat kita bersepeda.Jadi akan membuat kita lebih nyaman untuk terus mengayuh sepeda tanpa kuatir akan kaos yang semakin basah.



0 Komentar: