.

Status YM

Jumat, 16 Maret 2012

Hati-hati buat Ijin di BPPT Kota Tasikmalaya

Sekedar sharing pengalaman melakukan Perpanjangan SIUP atau Heregistrasi per 3 tahun sekali. Saat memasuki kantor BPPT Kota Tasikmalaya ini ternyata pelayanan yang seharunya sudah meninggalkan trik trik kampungan dalam melayani masyarakat masih terlihat.

Pegawai yang lagi-lagi dinamakan Oknum banyak berkeliaran dan dengan menawarkan niat baiknya untuk menerima pengurusan Ijin tersebut. Jangan salah, penerimaan dan kebaikan yang ditawarkan itu menjadikan kita justru berhadapan dengan Calo yang adalah Pegawai.


Mereka bahkan menawarkan kebaikan yang kalau saat pertama menganggap ini pelayanan prima yang sangat revolusioner dari BPPT Kota Tasikmalaya,dimana mereka meminta nomor handphone, bahkan kesediaan mengantarkan berkas bila sudah selesai.

Ternyata kebaikan mereka pada akhirnya adalah sebuah tagihan yang jauh di akal, pengurusan SIUP dan IG yang tertera hanya 27 rb ditagih dengan Harga 300 rb. Bahkan adanya tawar menawar dan akhirnya dibayarkan 200rb. Persyaratan yang disampaikan lengkap, tidak ada sedikitpun yang kurang ternyata tidak ada pengaruhnya akan prosedur perijinan yang bersih.

Apakah ini namanya Oknum ? Atau jangan2 'Oknum' hanyalah sebuah tameng dari segala kecurangan yang terjadi.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 Komentar:

Eri Iyas mengatakan...

Naek nya gak kira-kira yah. Sampe berkali kali lipat gitu

Eri Iyas mengatakan...

Naek nya gak kira-kira yah. Sampe berkali kali lipat gitu

Bung Eka mengatakan...

parahhhh..bukan naik tp ...au ah :)

Unknown mengatakan...

Persis seperti yang saya alami 3 tahun lalu