.

Status YM

Selasa, 13 Maret 2012

Awas siap2 di salip Android

Perubahan Trend Gadget yang mobile,simple, praktis, user friendly n murah saat ini terasa sangat cepat. Masih terngiang di kepala kita akan sebuah istilah 'Handphone Sejuta Umat' bagi sebuah Merk Handphone bernama Nokia, kini sudah ditinggalkan khususnya oleh masyarakat Indonesia yang menjadi pengguna terbesar Blackberry.
Namun jangan salah, trend seperti ini kembali mulai digoyang oleh kehadiran Sistem Operasi berbasis Android yang ditanamkan pada beberapa Merk handal dunia seperti Samsung, LG,HTC dll.

Jangankan Blackberry, Iphone/Ipad yang merupakan merk terkemuka dan bergengsi pun kini menjadi sejajar dengan Sistem Operasi berbasis Andorid seperti Samsung Galaxy Tab dll.
Sistem Operasi Android yang dikembangkan oleh Perusahaan raksasa Google memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan kompetitornya, Aplikasi berbasis Open Source menjadikan Sistem Operasi ini lebih dinamis untuk dikembangkan dari segi Aplikasi. Hal ini memiliki kesamaan seperti Sistem Operasi Open Source Linux yang menjadi saingan dari Windows dalam pengoperasian Komputer PC / Laptop dll.
Pengembangan aplikasi yang terbuka, walau sebenarnya ga terbuka 100% bagi Android, memungkin pengguna saat ini mengembangkan dan membuat Aplikasi sendiri tanpa harus memiliki kemampuan dalam hal pemrograman Java. Beragam aplikasi ditawarkan di Internet, untuk membangun aplikasi secara Gratis dan kita bisa bagikan ke Android Market (AppWorld versi Android).
Open Source tidak melulu sesuatu yang gratis, berbeda dengan istilah Freeware yang tentunya gratis. OSS memiliki sifat yang lebih dinamis dan telah teruji saat ini beragam aplikasi Open Source lebih lama bertahan dalam menghadapi era perubahan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.
Membandingkan antara Blackberry dan Android, saya adalah pengguna keduanya, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan Blackberry saat ini khusus di Indonesia adalah 'kawan-kawan terdekat masih berkomunikasi menggunakan BBM, sehingga saya sulit untuk meninggalkan Gadget satu ini,walau sejujurnya sudah merasa bosan menggunakannya'.

Namun untuk urusan entertain, saya lebih nyaman menggunakan Android (Samsung Galaxy Tab 10.1), beragam Aplikasi Games gratisan dengan kualitas tinggi saya tanamkan, selain itu saya pun gunakan untuk kebutuhan pekerjaan dalam memantau 2 buah Server. Sehingga saya bisa melakukan remote server dimanapun, baik di perjalanan atau dirumah untuk melakukan pengecekan server apabila ada trouble. Gadget ini pun saya gunakan sebagai pengganti Laptop, beragam data pribadi dan pekerjaan saya simpan disini, apabila sewaktu-waktu dbutuhkan segera.
so..bukan bermaksud memprediksi perkembangan teknologi ke depan,namun berkaca pada diri sendiri, sepertinya saya pun akan segera meninggalkan Blackberry dan beralih menjadi pengguna Android..





0 Komentar: