.

Status YM

Senin, 06 Februari 2012

Sepeda Touring Helios F300

Buat temen-temen yang suka bersepeda Jarak Jauh, saya share Sepeda Touring milik saya dengan nempelin Tas Pannier di Helios F300 Tahun 2011 jadi Sepeda Touring kan ? Hehe..

Sepeda ini dasarnya sepeda balap dengan Stang Flat Bar (seri F), dengan penambahan Aksesoris Tanduk Stang yang wajib dipasang kalau gowes Jarak Jauh, lumayan mengurangi pegel.
ok

Tas yang saya jadikan Pannier adalah Tas Eiger yang sudah menyatu dengan Rak nya, Tas ini satu set seharga Rp.300 rb. Cuma dilihat dari kapasitas tas,hanya muat untuk satu malam Trip,karena isinya hanya bisa dimasukan : Jersey Sepeda,Celana Sepeda,Celana Ganti, Pakaian Ganti/Tidur,Jas Hujan,Sarung, Alat mandi,charger,Sandal,dan tool kit serta Ban Cadangan. Jadi kalau lebih dari 1 malam sepertinya kurang bisa menampung barang..apalagi oleh-oleh,jauh-jauh deh..hehe

Ban yang saya gunakan ukuran 700 c x 23 menggunakan Maxxis Detonator Strip Putih. Ban ini cukup kecil dengan lebar tapak ban sekitar 3 cm jadi harus berhati-hati jika melewati jalan berlubang/rusak apalagi jika turun ke badan jalan yang dalam. So..untuk menggunakan ban seperti ini, jangan sampai kurang tekanan angin,biasanya saya gunakan yang belakang 100 Psi dan Depan 90 Psi.

Keunggulan sepeda yang berukuran 54 cm ini adalah Ringan, Stabil dan Shifter nya sudah 3x9 jadi tidak perlu Upgrading Part agar mumpuni di segala medan. Apalagi Spoke nya yang depan hanya 20 , menjadikan sepeda ini tampak elegan..

Selain itu jangan lupa untuk memasang lampu belakang yang di tempel di pannier serta lampu depan, jadi kita bisa siap sedia di segala medan dan cuaca...

0 Komentar: