.

Status YM

Kamis, 29 Desember 2011

LPSE Kab Tasikmalaya Pioneer di Priatim

Rabu (28/12) ,Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir,MPd meresmikan Sistem Provide Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik yang dikelola sendiri oleh Unit LPSe Kab Tasikmalaya berdasarkan Perbup No.51 Tahun 2011 tentang Pembentukan Unit LPSe Kab Tasikmalaya.


LPSE ini merupakan amanat Perpres 54/2010, bahwa mulai TA 2012 seluruh Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah WAJIB menggunakan e-Procurement.
Dengan layanan pengadaan secara elektronik, menjadikan proses pengadaan menjadi lebih terbuka dan transparan, juga intensitas Panitia Lelang dan Rekanan pun hanya saat pembuktian kualifikasi saja untuk calon pemenang.

Unit LPSE Kab Tasikmalaya melekat pada Kantor Penelitian dan Pengembangan Kab Tasikmalaya, yang mana di dalam nya terdapat kewenangan akan bidang telematika.

Dengan adanya lelang elektronik ini, saya menyambut baik akan adanya regulasi ini, lebih dari 5 tahun berkecimpung menjadi Panitia Lelang, yang mana Panitia Lelang harus memiliki Sertifikasi Pengadaan Barang /Jasa Nasional. Teringat 5 tahun lalu utnuk memiliki sertifikasi ini sangat sulit, berbeda dengan kondisi sekarang. Dulu dari 400 yang ikut test,paling maksimal 10 orang yang lulus sertifikasi. Sistem penilaian yang sitem minus untuk yang salah, juga tidak open book,penjagaan ketat. Berbeda dengan sekarang seakan dipaksakan harus banyak yang memiliki sertifikasi jadi sistem ujian nya malah menjadi lebih longgar. Hadduuhhh...kumaha ieu negeri...harus nya PNS digenjot untuk berkompetisi, ini malah kembali lagi dibuai dalam paradigma asal Sertifikasi...

Ya sudahlah...yang jelas adanya LPSE ini membuat saya nyaman,di setiap lelang, rekanan tidak akan tahu siapa nama2 panitia, penawaran dari rekanan pun tidak bisa diubah karena di enkrip oleh Sandi Negara..semoga pembaharuan regulasi ini menjadikan negara ini mau berkompetisi secara adil dan bersih di segala bidang...

Ada kepuasan tersendiri saat semua sistem dijalankan secara benar dan bersih...#mimpi...

0 Komentar: