.

Status YM

Senin, 09 April 2012

Sepeda Santai Berbatik berlangsung Meriah (Video Inside)

Minggu (8/4/2012), diadakan Family Fun Bike Tasik Nyepeda Nyangga Buana yang diselenggarakan oleh Komunitas Bike to Work Tasikmalaya. Penyelenggaraan event kali inÍ merupakan gowes campaign sepeda sebagai alat transportasi juga mengkampanyekan batik sebagai warisan budaya nusantara.
Fun Bike ber batik kali ini merupakan event yang pertama dalam sejarah persepedaan di Tasikmalaya. Penggunaan Batik saat bersepeda disini mengandung pesan bahwa bersepeda bukan melulu harus menggunakan pakaian sporty dan hanya untuk olahraga semata,akan tetapi sepeda juga dapat digunakan untuk bergaya, gaul juga sebagai alat transportasi.


Ketua Panitia,Kurnia Trisna Somantri,menuturkan bahwa memang banyak kalangan yang menanyakan tentang penggunaan batik ini,akan tetapi sebagaimana Isi Deklarasi Bike to Work Chapter Tasikmalaya bahwa sudah saatnya sepeda naik takhta di Tasikmalaya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Hal ini pula di amini oleh Bapak Syarief Hidayat selaku Walikota Tasikmalaya yang memberikan arahan serta mengangkat bendera start kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa hasil studi banding ke negara-negara lain,bahwa para pekerja berdasi pun sudah menggunakan sepeda.
Bapak Walikota ini memang sangat concern tentang dunia persepedaan, beliau merupakan penggagas Car Free Day di Kota Tasikmalaya mulai saat launching perdana di Jl.Otista yang kala itu ada penyerahan Kaos Sepeda secara simbolis dari Komunitas Sepeda yang diwakili oleh Kang Eka sebagai pendiri B2W Tasikmalaya kepada para inohong termasuk kepala DPRD Kota Tasikmalaya.

Selain itu Bapak Walikota ini merupakan pribadi yang memiliki konsep, walau tidak selalu hadir dalam kegiatan bersepeda tapi komitmen nya dalam mengangkat derajat pesepeda di Tasikmalaya sangat tinggi. Terbukti dengan pencanangan Car Free Day yang semula di Otto Iskandardinata kemudian dipindahkan ke Jalanan yang merupakan pusat bisnis di Tasikmalaya yakni Jl.HZ.Mustofa Tasikmalaya. Selain itu dengan Program Langit Biru nya, Bapak Walikota mencanangkan hari jumat hari bersepeda yang diikuti oleh para PNS di jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya, memfasilitas kegiatan tour sepeda ke luar kota seperti Tour de Pangandaran tanpa perlu menggunakan surat menyurat resmi, beliau langsung hadir dan memberikan support penuh.

Kegiatan FunBike ini diikuti sekitar 1400 pesepeda dari beragam kalangan,tipe sepeda, luar kota dll. Selain itu dalam acara kali ini dilaksanakan Bakti Sosial berupa penjualan Kupon Donasi Mesjid Manonjaya serta pembagian Bike Parking kepada Universitas Siliwangi dan SMAN 2 Tasikmalaya sebagai pionneer BIke 2 Campus dan BÍke 2 School Ði Tasikmalaya.

PenyelenggaraÀn event kali ini didukung oleh beragam hadiah seperti sepeda MTB, Sepeda Lipat,Kompor Gas, DVD Player, Mesin Cuci, Batik Tasik, Voucher Nakamura, Tiket Masuk Tee Jay, Bed Cover, Rice Box, Rice Cooker, TV Berwarna, handphone,Merchandise B2W serta beragam hadiah hiburan lainnya.

Uang pendaftaran yang hanya Rp.5000 membuat antusiasme peserta sangat tinggi.selain hadiah yang menarik,juga mendapatkan snack, tim medis, tim mekanik dan bergama boot gratisan yang tersedia di lokasi acara.

0 Komentar: