.

Status YM

Senin, 02 April 2012

Nikmatnya Gowes Tangkuban Parahu-Jayagiri (2)

Setelah beristirahat di warung yang menyajikan makanan minuman instan + Ketan Bakar dan Nasi Liwet Jengki. Perjalanan dilanjutkan dengan perjalanan menanjak ringan sekitar 300 m, lalu berbelok ke kanan melewati jalanan kecil menembus hutan pinus.
Trek hutan pinus ini bener2 ga nyaman untuk gowes karena ini juga merupakan rute para penggemar motor trail.tau sendiri kan kalau bekas motor menyisakan lubang sepanjang jalan yang membuat para pesepeda kesulitan memilah jalan gara2 si lubang panjang nan dalam ini.

Semakin jauh lubang gara2 ban motor ini mulai menghilang, tanah lembab khas hutan pinus ditemui di daerah ini. Handling harus dijaga karena jalanan licin dan banyaknya akar pohon dijalanan,jadi mesti berhati-hati kalau mau ngRem jangan saat ban menapak di akar-akar ini bisa selip n braaakkk...
Perjalanan terhenti karena ada seorang rekan yang mengalami gangguan pada kinerja rem belakangnya.wah kalau dipaksakan bisa nyungseb tuh ga ada rem belakang hehe..
Perjalanan turunan panjang melewati hutan jayagiri berakhir saat keluar dari pintu masuk Hutan Jayagiri dan memasuki trek aspal. Kita lalu menemui turunan landai beraspal menuju Jl.Raya Lembang. Sekitar Pkl. 11.00 sudah berada di jalan raya.
Lalu meneruskan perjalanan ke arah Boscha yang memiliki rute menanjak 30 derajat sekitar 300 meter,hingga sampai di puncak dan menikmati pemandangan Bandung dan Atap Boscha.
Di puncak ini, tepat Pkl.12.00 karena sebelumnya ada rekan yang kram jadi terpaksa harus menunggu pemulihan. Di puncak ini dilanjutkan dengan menuruni bukit yang cukup panjang.hingga sampai ke perumahan penduduk dan tembus ke Eldorado Setiabudi.
Tak terasa semua perjalanan telah berakhir,dan sampai di garis finish speedometer menunjukan jarak tempuh 24 KM dari Puncak Kawah.
Ini salah satu rute yang wajib di jajal para pesepeda, selain menikmati keasrian hutan yang lebat juga indahnya kebersamaan dijalan, mungkin untuk yang kedua kalinya tak kan lupa untuk membawa GPS dan tanpa guide supaya lebih seru diperjalanan dengan tantangan jalanan yang bikin pusing menentukan arah...selamat mencoba !!

Video

2 Komentar:

nunu mengatakan...

hwaooooow....hebat2....aku pernah bersepeda kurang lebih 1 tahun. tapi berhenti karena gak tahan panas...ah sungguh tidak patut ditiru...kadang kangen juga sepedaan lagi.

Bung Eka mengatakan...

sepedaan nya ganti pagi n sore biar ga terlalu panas...hehe